Sunday, May 16, 2010

Menganalisis Itu Penting Tapi....


image

Di sebuah kebun ,tumbuh pohon anggur yang buahnya lebat dan manis.Seluruh warga desa mengagumi pohon tersebut.Ada seseorang pintar di desa itu,dia selalu menjelaskan kepada warga desa bahwa buah anggur itu tidak bisa di makan,sehingga waarga desa tidak ada satupun yang berani memakan buah anggur itu.

Suatu hari ada seorang petani melewati kebun itu dan melihat pohon anggur yang berbuah lebat,karena lapar petani itu lalu memakan buah anggur yang tersa nikmat sekali,pada saat itu lewat si orang pintar dan melihat petani sedang mamakan buah anggur itu dan berkata" Hei pak petani ,kenapa kamu memakan buah anggur itu? sayakan belum mempelajari asal-usul buah itu,apakah berbahaya atau tidak.Nanti kalau sakit baru tahu rasa! "
secara spontan petani itu menjawab " ini jelas-jelas anggur kelas terbaik.Kalau menunggu orang pintar seperti kamu meneliti,mengalasis mungkin anggurnya keburu busuk".Petani itu terus memakan anggur dengan lahap,tanpa menghiraukan si pintar yang termenung.

Si orang pintar itu sadar bahwa menganalisis itu penting,tetapi kesempatan hanya berbuah pada orang yang berani mencoba dengan melakukan tindakan.

0 comments:

Post a Comment

 

Rizky Cici Design by timeline © 2010