Tuesday, August 2, 2011

Hidup akan terasa Adil

"Ketika kamu merasa hidup itu tak adil, ingatlah masih banyak orang yg hidupnya jauh lebih buruk darimu."

sebuah kata yang sangat indah bila kita semua memahaminya.

Kisah pertama.
Selesai sholat terawih selasa malam kmren, waktu itu saya lagi nongkrong di warung.
Ada orang jualan gorengan(kue yang digoreng) yang biasanya memang menitipkan dagangannya di warung tersebut. Orang tersebut komplain dan berkoar-koar kepada penjaga warung dan pelanggan yg sedang minum disana, karena ada orang lain yg menjual gorengan yang sama. penjaga toko pun tidak tahu karena biasa kalau big bosnya yang jaga selalu menolak.

Allah.. ternyata untuk urusan bisnis kadang-kadang bisa menjatuhkan lawannya dengan berkoar-koar kpd pelanggan yg sedang nongkrong disana.
Semoga ini menjadikan sebagai pembelajaran hidup bagaimana susahnya kehidupan.

Kisah kedua
setelah pedagang gorengan itu pergi ada orang membersihkan warung tersebut. terdengar lagi ada tetangga yang bercerita tentang kisah pembersih wrg itu.

orgnya sangat giat sekali saat membersihkan, tanganpun tak peduli kotor. lalu ada wanita muda lewat. wanita muda itu ternyata anaknya sendiri. Lalu tetangga itu bercerita bahwa wanita muda itu tidak mau mengakui bapaknya sendiri karena adanya cacat otak yg ada di org tersebut.

Subhanallah..
Sungguh hina kehidupan ini di mata Allah.

Bersyukur untuk semuanya, karena dalam kehidupan kita terkadang kita kurang bersyukur kepadaNya dan selalu mengeluh apa yang kita terima.

Rizky Rediandika Cici

0 comments:

Post a Comment

 

Rizky Cici Design by timeline © 2010